Epson Raih Penjualan Printer Inkjet Teknologi Tangki Tinta 40 Juta Unit di Dunia

Epson Raih Penjualan Printer Inkjet Teknologi Tangki Tinta 40 Juta Unit di DuniaPrinter inkjet Epson. ©2019 Merdeka.com
Merdeka.com - Pemain printer global asal Jepang, Epson, mengumumkan penjualan kumulatif printer inkjet tangki tinta berkapasitas tingginya mencapai 40 juta unit di seluruh dunia. Penjualan 40 juta unit ini membuktikan Epson tetap menjadi pilihan utama masyarakat dunia dalam memenuhi kebutuhan bisnis, perkantoran, dan sebagainya.
Ishii Hidemasa, Managing Director PT Epson Indonesia, menjelaskan Epson berhasil mempertahankan pangsa pasar teratas di pasar printer tangki tinta berkapasitas tinggi selama sembilan tahun berturut-turut.
Sebenarnya pihaknya meluncurkan printer inkjet tangki tinta berkapasitas tinggi di Indonesia pada Oktober 2010. Dan hingga kini pasarnya berkembang ke 150 negara. Berawal dari pasar negara berkembang dan membuat terobosan ke negara maju, Epson melihat model tangki tinta berkapasitas tinggi telah menghasilkan pertumbuhan total pasar inkjet setiap tahun.
"Epson meluncurkan model printer tangki tinta pertama di Indonesia pada 2010 dan kini sudah tersebar lebih dari 150 negara di dunia. Dengan diluncurkannya printer ini sebagai tanda bahwa Epson berusaha memahami kebutuhan pasar dan memberikan inovasi yang dapat menjadi solusi bagi pelanggan Epson," kata Ishii Hidemasadalam keterangan resminya di Jakarta, kemarin.
Menurutnya, penjualan printer inkjet tangki tinta pesat di dunia karena printer inkjet dengan kartrid memiliki banyak kendala, antara lain harga tinta yang mahal dan jumlah cetak yang sedikit sehingga menyebabkan biaya cetak mahal.
Berdasarkan kebutuhan ini, Epson mengembangkan printer inkjet dengan teknologi tangki tinta yang dapat memberikan solusi atas kebutuhan tersebut. Terbukti produk ini mendapat respons yang positif.
Pada tahun ini, Epson akan mempercepat transisi dari printer kartrid tinta ke printer tangki tinta berkapasitas tinggi dengan terus menunjukkan keunggulan hebat dalam hal biaya cetak dan kinerja terhadap lingkungan.
Perusahaan juga akan mempercepat penggantian printer laser dengan memperkuat jajaran printer inkjet kantor yang sangat cepat dan tahan lama, yang memungkinkan pengguna di semua segmen dapat mencetak dokumen tanpa khawatir perihal biaya.
Melalui upaya ini, Epson menargetkan menjual 10,2 juta printer tangki tinta berkapasitas tinggi di tahun fiskal 2019. Ini naik 13 persen dibandingkan tahun fiskal sebelumnya dan secara volume diperkirakan mencapai 64 persen terhadap total penjualan printer inkjet Epson. [sya]
Share:

Recent Posts